Inilah 5 Tips Memilih Produk Kulit Agar Tahan Lama Saat Digunakan

24 Feb 2018

Produk berbahan dasar kulit adalah termasuk produk premium yang terkenal dengan kekuatan produknya yang tidak diragukan lagi. Selain memiliki daya tahan yang kuat, produk kulit juga memiliki tekstur yang cocok buat kamu yang ingin terlihat modis dan tampil kekinian.

Namun ada beberapa produk kulit memiliki kualitas yang kurang baik dan bahkan palsu. Nah sekarang kamu tidak perlu takut ataupun bingung memilih produk kulit mana yang asli maupun palsu, berikut ini adalah 5 tips memilih produk kulit agar awet saat dipakai.

Harganya

Dari segi harga, kulit asli cenderung lebih mahal dari produk kulit palsu. Walau pun harganya yang mahal, produk kulit yang asli memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi mulai dari tampilan hingga daya tahan.

Tekstur produk kulit

Jika kamu mencari dompet dan tas dari produk kulit maka kamu akan mendapatkan kulit dengan jenis halus dan identik mengkilap, dibagian dalam produk kulit asli biasanya memiliki tekstur kasar saat disentuh serta tidak memiliki jahitan di bagian dalam. Berbeda dengan produk kulit palsu yang identik dengan tekstur yang tidak sehalus kulit asli, serta dibagian dalam kulitnya juga halus dari yang asli.

Daya tahan

Nah ini satu hal yang harus diperhatikan, produk kulit palsu akan mudah rusak dan sisi luar kulit juga akan mudah tekikis saat digunakan sehari-hari. Berbeda dengan produk kulit yang palsu, kulit asli memiliki daya tahan yang luar biasa serta tidak akan cepat rusak walaupun dipakai secara terus menerus. Sebelum memilih barang yang terbuat dari kulit, ada kalanya kamu mengeceknya apakah kulit yang dipakai asli atau palsu.

Kelenturan

Daya lentur pada produk kulit asli sudah tidak diragukan lagi. Saat membeli produk kulit asli ada kalanya kamu coba untuk melipatnya secara vertikal dan horisontal, jika lipatan kembali ke semula maka kulit itu dipastikan asli. Sebaliknya jika lipatan pada kulit tidak kembali dan meninggalkan bekas maka produk kulit itu adalah kulit palsu.

Tahan api

Ini adalah cara terakhir dan tidak wajib dilakukan karena takut akan merusak produk kulit yang kamu beli. Pada dasarnya produk kulit yang asli akan tahan terhadap api, namun ada beberapa jenis kulit yang tidak tahan terhadap panas.

 

Picture via pinterest.com