Inilah Tips dan Trik Merawat serta Membersihkan Benda-benda Berbahan Kulit dengan Mudah

04 Apr 2018

Siapa sih yang tidak punya benda-benda atau barang yang terbuat dari bahan kulit asli seperti dompet, jam tangan, ikat pinggang, tas dan juga jaket. Walaupun produk kulit terkenal dengan daya tahan yang kuat dan tidak mudah rusak, produk kulit juga membutuhkan perawatan dan pembersihan yang juga harus diperhatikan loh.

Dengan melakukan perawatan pada barang-barang kulit yang kita miliki, akan membuat tas dan jaket kulit terlihat mengkilat dan lebih nyaman digunakan. Nah inilah beberapa tips dan trik merawat dan membersihkan benda-benda berbahan dasar kulit asli.

Cuci menggunakan sabun zaitun dan deterjen

 

Kebanyakan pencuci benda berbahan kulit profesional menggunakan sabun zaitun saat mencuci barang berbahan dasar kulit seperti tas, jam tangan dan sepatu. Dengan mencuci menggunakan sabun zaitun dan deterjen maka akan membuat tas dan jam tangan kita terlihat bersih dan mengkilap seperti baru. Kamu bisa membelinya di toko-toko atau supermarket yang menjual sabun zaitun ini dengan harga yang relatif murah.

Hindari penggunaan saat hujan

 

Hal yang satu ini memang penting dilakukan karena jika produk berbahan dasar kulit terkena air secara terus menerus dan tidak sempat dijemur, maka akan membuat kulit tersebut berjamur dan mengeluarkan bau yang kurang sedap. Hindari penggunaan benda berbahan dasar kulit seperti jam saat mandi, berenang dan bahkan saat kehujanan.

Bahan dapur dapat merawat bahan kulit loh

Siapa sangka ternyata bebrapa bahan dapur dapat dijadikan untuk merawat bahan kulit loh. Seperti minyak zaitun dan minyak kelapa membantu produk kulit tetap mengkilap dan lembab. Tidak hanya minyak kelapa dan zaitun saja yang bisa dijadikan sebagai perawatan produk kulit, tetapi kamu juga bisa memakai jeruk nipis atau lemon untuk menghilangkan noda pada benda produk kulit.

Nah itulah beberapa tips dan trik merawat dan mencuci benda atau peralatan berbahan dasar kulit asli. Semoga info ini bermanfaat untuk kamu.