Tas Kulit Sintetis Kamu Cepat Terkelupas? Inilah Tips dan Trik Merawat Tas Berbahan Kulit

12 Feb 2018

Setiap produk yang berbahan dasar kulit memang sangat keren dan memiliki daya tarik tersendiri di mata pencintanya. Selain terlihat premiun, barang-barang berbahan dasar kulit juga memberi kesan berbeda untuk pemakainya. Namun karena harga yang tidak murah, membuat para pencinta barang  kulit mencari alternatif dengan membeli barang-barang dengan bahan kulit sintetis.

Memiliki harga yang relatif lebih murah membuat produk dari bahan kulit sintetis banyak digemari. Buat kamu yang suka dengan bahan kulit sintetis pasti sering menjumpai kasus dimana kulit pada tas, sepatu dan barang lainnya mengelupas atau bahkan rusak. Nah berikut ini adalah tips dan trik merawat barang-barang yang berbahan dasar kulit sintetis.

Hindari menjemur Terlalu Lama

Sinar matahari pada siang hari mengandung cukup banyak sinar UV yang akan mempengaruhi tekstur molekul pada pembentukan kulit sintetis ini, yang akan berakibat kulit sintetis mengalami pecah-pecah dan terkelupas. Solusinya adalah dengan tidak menjemur benda-benda berbahan dasar kain sintetis di terik matahari langsung, jemur di tempat yang hangat dan terhindar dari paparan terik matahari.

Gunakan minyak khusus untuk merawat kulit

Cegah kerusakan pada barang-barang yang terbuat dari kulit sintetis dengan minyak khusus perawat kulit asli yang banyak tersedia di pasaran. Cairan minyak ini sudah terkenal dikalangan pencinta kulit untuk menghindari kerusakan pada permukaan benda berbahan kulit. Walaupun khusus digunakan untuk kulit asli, tak ada salahnya kamu menggunakannya pada benda kulit sintetis kamu. Selain menggunakan minyak khusus, kamu juga bisa menggunakan baby oil untuk menjaga kelembapan barang kulit sintetis kamu.

Nah, itulah beberapa cara merawat benda-benda yang terbuat dari kulit sintetis agar terhindar dari kerusakan yang diakibatkan oleh cuaca maupun  pemakaian sehari-hari. Semoga tips ini bermanfaat  untuk kamu dan teman-temanmu yang memiliki benda-benda berbahan kulit sintetis ini.

 Picture via pinterest.com